Kapasitas untuk Kebahagiaan dan Rasa Hormat

No Comments
Mungkin Anda memiliki masalah dengan pertumbuhan, dan ingin menambah tinggi badan secara cepat, aman, dan mudah. Maka Anda harus mencoba mengkonsumsi obat herbal tiens, dengan harga peninggi badan tiens yang sangat terjangkau.

Manusia dapat mengalami berbagai penderitaan, tetapi mereka umumnya memiliki kapasitas untuk kebahagiaan dan kehormatan. Namun, tidak ada jaminan bahwa mereka akan menggunakan kapasitas ini setiap saat dan maksimal, apa pun yang terjadi. Depresi dan rasa malu tetap merupakan suatu kemungkinan, yang meningkat dengan beratnya penderitaan mereka dan kesulitan untuk hidup sesuai dengan nilai-nilai yang diperlukan untuk kebahagiaan dan kehormatan mereka: keberanian, efisiensi, kebijaksanaan, dan kemuliaan.

Menjalani nilai-nilai ini tidak pernah mudah, bahkan dalam keadaan yang sangat menguntungkan. Itu membutuhkan upaya kemauan. Untuk membuat atau tidak melakukan upaya ini adalah pertanyaan, penting bagi eksistensi manusia. Pertanyaan ini sulit sebanding dengan beban penderitaan yang ditanggung manusia, sementara martabat mereka tergantung pada keseimbangan. Semakin berat beban ini, semakin menggoda bagi mereka untuk mengambil jalan keluar yang mudah. Rasa takut kehilangan martabat mereka, bagaimanapun, adalah pencegah yang kuat. Tidak ada kerugian yang lebih besar daripada martabat, kecuali kehilangan nyawa itu sendiri. Namun, jalan keluar yang mudah adalah godaan yang sangat kuat dalam keadaan yang sangat tidak menguntungkan. Menyerah alih-alih hidup dengan nilai-nilai yang disebutkan di atas kemudian menyedihkan tetapi dapat dimengerti. Keadaan yang menyiksa adalah hal-hal yang melelahkan.


Cukup luar biasa, meskipun beban penderitaan yang menindas banyak orang, insiden keruntuhan moral - dalam bentuk cara-cara yang menyimpang seperti kecerobohan, menggelandang, dan kejahatan, sering disertai dengan alkohol atau penyalahgunaan narkoba untuk memadatkan hati nurani - kecil dibandingkan dengan kejadian perilaku yang layak. Selanjutnya, keruntuhan moral dapat diperbaiki, kecuali ketika orang yang bersangkutan menunjukkan kelemahan yang lazim atau bawaan, atau penyakit mental yang tidak dapat disembuhkan. Secara keseluruhan, martabat bisa hilang dan kembali.

Sedangkan bagi mereka yang menolak berhenti berjuang untuk kelayakan, mereka jarang melakukan yang terbaik. Dalam banyak contoh, semangat mereka tercemar dengan beberapa tingkat kesenangan dalam kemalasan, sikap penakut, ketidakefektifan, kebodohan, keegoisan, dan kekejian. Ini memiliki abu-abu fajar. Bahkan mereka yang bersinar seperti sinar matahari pagi memiliki bayangan ketidaksempurnaan di tumit mereka. Singkatnya, manusia belum memenuhi potensinya. Meskipun ada banyak keberanian, efisiensi, kebijaksanaan, dan kebangsawanan di dunia, banyak kebahagiaan dan kehormatan, mungkin ada lebih banyak lagi. Kunci kenaikan ini adalah upaya kemauan.

back to top